(Liga Serie A Italia) AS Roma vs Juventus

HINT: 1X2 ODDS: 2.20
(Liga Serie A Italia) AS Roma vs Juventus

Juventus yang akhirnya berhasil merapat dengan Inter Milan di klasemen Serie A saat ini, harus bersiap saat tandang ke AS Roma dengan harapan dapat meraih poin penuh Senin dini hari. Apalagi setelah menahan malu saat kalah 1-3 atas Lazio di laga Final Piala Super Italia, walaupun berhasil membalas kontra Cagliari 4-0, bisa saja momentum ini kembali dimanfaatkan pasukan Maurizio Sarri saat tandang ke Stadion Olimpico.

AS Roma di lain pihak secara telak dikalahkan Torino 0-2 di kandang sendiri pekan lalu. Momentum kekalahan ini terjadi di waktu yang tidak tepat saat harus melawan tim besar seperti Juventus. Walaupun begitu, pantas kita tunggu bagaimana Paulo Fonseca meracik permainan, di mana hasil seri sudah cukup baik untuk diperoleh bagi tuan rumah saat mental pemain AS Roma sedang goyah.

FAKTA

Kapan pertandingan akan berlangsung? Pada hari Senin, tanggal 13 Januari 2020, pukul 02.45 WIB

Di mana pertandingan berlangsung? Stadion Olimpico, Roma, Italia

KABAR TIM

AS ROMA

  • AS Roma berhasil mendapatkan 35 poin dari 18 pertandingan dengan hasil 10 kali menang, 5 kali seri dan 3 kali kalah
  • AS Roma mencetak 33 gol dan hanya kebobolan 19 kali
  • Pencetak gol terbanyak adalah Edin Dzeko 7 gol, Aleksandar Kolarov 5 gol dan  Nicolo Zaniolo 4 gol
  • Hanya dari 55,56% total gol yang berakhir di atas 2,5
  • Rerata gol 1.83 per pertandingan

JUVENTUS

  • Juventus berhasil meraih poin yang sama dengan Inter dengan 45 poin, hasil dari 14 kali menang, 3 kali seri dan 1 kali kalah
  • Mirip dengan AS Roma, Juventus hanya mencetak 35 gol dan kebobolan 17 kali
  • Juventus tidak terkalahkan dalam 3 pertandingan terakhir
  • Pencetak gol terbanyak adalah Cristiano Ronaldo 13 gol, Gonzalo Higuain 5 gol dan Paulo Dybala 5 gol
  • Hanya dari 66,67% yang berakhir total gol pertandingan di atas 2,5
  • Rerata gol 1,94 per pertandingan
  • Dari pertemuan antara keduanya, Roma menang 10 kali, Juventus 23 kali dan 12 kali berakhir seri

PREDIKSI

Ronaldo yang berhasil mencetak hattrick ke gawang Cagliari pekan lalu, bisa kembali ganas saat menghadapi A. Kolarov dan C. Smalling yang semakin uzur di barisan belakang AS Roma. Formasi 4-3-1-2 yang dipasang Maurizio Sarri bisa memberikan keseimbangan saat bertahan dan kuat dalam serangan balik. Walaupun pembangunan serangan lewat penguasaan bola bisa lebih lambat saat dihadapkan dengan formasi 4-2-3-1 milik Paulo Fonseca yang lebih cepat dalam membangun serangan lewat formasi sepak bola modern.

Melihat komposisi pemain AS Roma, hanya E. Dzeko yang bisa diandalkan untuk menahan bola di depan, dengan tiga penyerang di belakangnya menyusul dalam membangun serangan. Dan ini bisa dengan mudah diantisipasi 7 pemain bertahan Juventus dimana dua jangkar A. Rabiot dan B. Matuidi diharapkan akan bertahan secara penuh dan memastikan pertahanan yang solid bagi kubu Juventus. Pertanyaannya sekarang bagaimana pertahanan AS Roma bisa menahan laju C. Ronaldo, P. Dybala dan A. Ramsey dini hari nanti jika dua pemain jangkar AS Roma ikut menyerang?

AS Roma punya pilihan untuk bertahan total untuk mencari 1 poin demi gengsi di depan pendukung sendiri. Jika tetap ingin menang, maka risiko kekalahan akan menanti lewat serangan balik dari Juventus. Prediksi kami dengan melihat momentum dari kedua tim, Juventus memiliki lebih banyak peluang untuk menang walaupun AS Roma bisa saja memberikan kejutan jika bisa memanfaatkan bola mati dengan baik.

Tim tandang (Juventus) menang untuk pasar 1X2

Odds yang diberikan untuk pasar ini adalah sebesar 2.20 oleh Bonsai Bola.

Catatan: Odds yang tercantum dapat berubah setiap waktu. Untuk mengetahui odds terkini, silakan kunjungi situs partner kami, Bonsai Bola

Tingkat kepercayaan :
4/5