(Liga Premier Inggris) West Ham vs Tottenham Hotspur

HINT: 1X2 ODDS: 1.97
(Liga Premier Inggris) West Ham vs Tottenham Hotspur

Laga derby London antara West Ham dan Tottenham Hotspur Sabtu malam dipastikan akan menarik. Kedua tim memiliki performa seimbang di Liga Premier Inggris. Walaupun Tottenham secara fundamental memiliki banyak amunisi kejutan yang bisa dikeluarkan, West Ham sebagai tim tuan rumah, dipastikan akan all-out menghadapi rival kota mereka dengan harapan poin penuh memanfaatkan konsistensi buruk dari kubu tamu.

Walaupun begitu, jeda internasional pekan lalu bisa menjadi hadiah terbesar bagi kubu Tottenham. Para pemain bisa kembali tenang dan menggunakan momentum tim nasional untuk membangkitkan gairah klub, mengingat timnas Inggris berhasil menang telah saat mengalahkan Montenegro 7-0 dan Kosovo 4-0. Harry Kane yang mampu mencetak 4 gol dalam 2 pertandingan internasional bisa membantu membangun kepercayaan diri timnya untuk kembali bangkit di Liga Inggris.

Terlebih terkait keputusan Daniel Levy untuk memecat Pochettino pada Selasa lalu dan menunjuk Jose Mourinho sebagai penggantinya. Apakah angin baru berhembus dan moral pemain bisa saja berbalik sampai akhir musim atau justru sebaliknya?

FAKTA

Kapan pertandingan akan berlangsung? Pada hari Sabtu, tanggal 23 November 2019, pukul 19.30 WIB

Di mana pertandingan berlangsung? Stadion Olimpiade London, London, Inggris

KABAR TIM

WEST HAM

  • West Ham saat ini berada di posisi 16 klasemen Liga Inggris dengan hasil 3 kali menang, 4 kali seri dan 5 kali kalah
  • West Ham berhasil mencetak 14 gol dan kebobolan 20 gol dalam 12 pertandingan
  • Dalam 6 pertandingan terakhir, West Ham tidak berhasil menang
  • Pencetak gol terbanyak adalah Sebastien Haller 4 gol, Andriy Yarmolenko 3 gol, dan Aaron Cresswell 2 gol
  • Dari 50% pertandingan jumlah gol di atas 2,5
 

TOTTENHAM HOTSPUR

  • Tottenham secara mengejutkan kehilangan kepercayaan diri setelah kalah di kandang 1-0 melawan Newcastle, mereka terpuruk di peringkat 14 dengan 3 kali menang, 5 kali seri dan 4 kali kalah
  • Tottenham berhasil mencetak 18 gol dan kebobolan 17 gol dalam 12 pertandingan
  • Dari 5 pertandingan terakhir, Tottenham belum berhasil menang
  • Pencetak gol terbanyak mulai dari Harry Kane 6 gol, Heung-Min Son 3 gol, dan Erik Lamela 2 gol
  • Dari 66,7% pertandingan jumlah gol di atas 2,5
  • Mauricio Pochettino lengser dari kursi kepelatihan pada Selasa kemarin dan digantikan oleh Jose Mourinho
  • Dari pertemuan antara keduanya, Tottenham menang 21 kali, West Ham 11 kali dan 8 kali berakhir seri
 

PREDIKSI

Pertandingan ini selain menjadi pertaruhan gengsi sebagai salah satu tim terbaik di kota London, mereka bisa mulai memperbaiki posisi mereka di klasemen Liga Inggris Sabtu malam nanti. Tentunya melihat faktor tuan rumah, West Ham harus segera bangkit dari rentetan kekalahan. Terakhir dipermalukan Burnley 3-0. Kedisiplinan barisan pertahanan akan diuji Harry Kane dan barisan penyerang tim tamu.

Namun, Tottenham juga harus bercermin diri, mereka sudah kalah 4 kali dan seri 5 kali, sebuah rekor yang buruk. Mengingat juara kedua Liga Champions musim lalu ini menargetkan posisi 4 besar di awal musim. Permasalahan kepercayaan diri menjadi kendala utama. Apalagi banyak dari pemain mereka diisi pemain yang minim pengalaman.

Pochettino sendiri menjadi kambing hitam dengan dipecatnya dalam pekan ini. Di mana menjadi satu-satunya cara bagi manajemen Spurs untuk mengubah sesuatu dalam diri Tottenham untuk meraih sedikit capaian yang bisa didapatkan musim ini.

Ditambah dengan kepemimpinan Harry Kane di mana berhasil membawa tim nasional Inggris pesta gol pekan lalu, diharapkan mampu mengangkat moral klub untuk kembali ke jalur kemenangan Sabtu malam nanti.

Belum diketahui formasi Tottenham yang akan dipakai di bawah Mourinho. Namun, diharapkan formasi yang dipakai dapat memanfaatkan ketidakdisiplinan pemain belakang West Ham yang menerapkan formasi 4-4-1-1. Namun, jika West Ham hanya menargetkan hasil seri, ini bisa menjadi kendala bagi tim tamu, melihat Tottenham berhasil ditahan imbang 1-1 saat menjamu Sheff United pekan lalu.

Tim tandang (Tottenham) menang untuk pasar 1X2

Odds yang diberikan untuk pasar ini adalah sebesar 1.97 oleh Bonsai Bola.

Catatan: Odds yang tercantum dapat berubah setiap waktu. Untuk mengetahui odds terkini, silakan kunjungi situs partner kami, Bonsai Bola.

Tingkat kepercayaan :
4.5/5