(Liga Premier Inggris) Tottenham Hotspur vs Liverpool

HINT: 1X2 ODDS: 1.73
(Liga Premier Inggris) Tottenham Hotspur vs Liverpool

Setelah Tottenham hanya bisa menelan pil pahit kekalahan saat tandang melawan Southampton 1-0 dan imbang di Piala FA melawan Middlesbrough 1-1 pekan lalu, kini Mourinho dan anak asuhnya akan menerima tantangan dari pemuncak Liga Inggris, Liverpool pada pertandingan ke 22 dari 38 laga musim ini.

Di dua pertandingan sebelumnya, Tottenham berhasil menguasai penguasaan bola, tetapi tidak mampu memanfaatkan peluang yang ada untuk menjadi gol. Jelas ini menjadi masalah yang baru bagi kubu Tottenham setelah bersama Pochettino mereka memainkan permainan bola yang cepat, tetapi tidak mampu membuat peluang yang berarti. Yang berbeda, C. Eriksen diposisikan lebih dalam sebagai pemain tengah sedangkan Dele Alli lebih ke depan untuk mencetak gol. Kecepatan permainan memang menjadi menurun, tetapi lebih memberikan potensi duel fisik di area kotak penalti lawan.

Liverpool di lain pihak, masih belum bisa dibendung keperkasaan mereka setelah menang 2-0 atas Sheff United dan 1-0 melawan Everton di Piala FA pekan lalu. Kini kesebelasan Liverpool yang diistirahatkan saat melawan Everton, siap untuk tampil lebih segar saat tandang ke Stadion Tottenham Hotspur Minggu dini hari.

FAKTA

Kapan pertandingan akan berlangsung? Pada hari Minggu, tanggal 12 Januari 2020, pukul 00.30 WIB

Di mana pertandingan berlangsung? Stadion Tottenham Hotspur, London, Inggris

KABAR TIM

TOTTENHAM HOTSPUR

  • Tottenham berhasil meraup 30 poin dari 21 pertandingan dengan hasil 8 kali menang, 6 kali seri dan 7 kali kalah
  • Tottenham berhasil mencetak 36 gol walaupun kebobolan 30 gol
  • Tottenham belum berhasil menang di liga dalam 2 pertandingan terakhir
  • Pencetak gol terbanyak adalah Harry Kane 11 gol, Dele Alli 6 gol dan Heung-Min Son 5 gol
  • Dari 71,43% pertandingan berakhir total gol di atas 2,5
  • Gol rerata 1,71
 

LIVERPOOL

  • Liverpool berhasil memuncaki klasemen Liga Premier Inggris dengan 58 poin dari 20 laga, selisih 13 poin dari Leicester City di posisi kedua, dengan 19 kali menang dan 1 kali seri
  • Liverpool berhasil mencetak 49 gol dan hanya kebobolan 14 kali
  • Dalam 5 pertandingan terakhir selalu menang
  • Pencetak gol terbanyak adalah Sadio Mane 11 gol, Mohamed Salah 10 gol dan Roberto Firmino 6 gol
  • Mirip dengan Tottenham, dari 75% pertandingan, total gol di atas 2,5
  • Gol rerata 2,45
  • Statistik pertandingan antara keduanya, Tottenham menang 12 kali, Liverpool menang 22 kali dengan 12 kali berakhir seri
 

PREDIKSI

Keperkasaan trio penyerang Liverpool masih sulit untuk dibendung, dengan Moh Salah dan Sadio Mane masing-masing mencetak 1 gol kala melawan Sheff United pekan lalu. Dengan formasi dari Klopp 4-3-3 saat dihadapkan dengan Mourinho 4-2-3-1, kuncinya ada pada kesiapan pemain sayap Tottenham untuk menahan laju Moh Salah dan Sadio Mane, Minggu dini hari nanti.

S. Sessegnon bisa menjadi lubang kerentanan yang bisa dimanfaatkan dua penyerang sayap Liverpool mengingat S. Sessegnon baru berumur 19 tahun akan sulit untuk menahan laju Moh Salah. Walaupun memiliki kecepatan lari yang mumpuni, pengalaman akademi Fulham tersebut bisa memiliki kendala, sehingga dibutuhkan tambahan pemain untuk menjaga pergerakan salah di mana berarti siapa pun ditugaskan untuk ini, baik Tanguy Ndombele atau M. Sissoko akan tidak bisa banyak berkontribusi menyerang dan lebih bermain bertahan.

Tim tandang (Liverpool) menang untuk pasar 1X2

Odds yang diberikan untuk pasar ini adalah sebesar 1.73 oleh Bonsai Bola.

Catatan: Odds yang tercantum dapat berubah setiap waktu. Untuk mengetahui odds terkini, silakan kunjungi situs partner kami, Bonsai Bola. 

Tingkat kepercayaan :
4/5