(Liga Premier Inggris) Manchester United vs Manchester City

HINT: DRAW/UNDER 2.5 ODDS: 2.23
(Liga Premier Inggris) Manchester United vs Manchester City

Liverpool yang secara mengejutkan kalah atas Watford 3-0, sedikit membuka asa bagi Manchester City untuk tetap berusaha mengejar ketertinggalan 23 poin atas Liverpool. Namun tantangan besar hadir dalam laga derby Manchester saat harus tandang ke Stadion Old Trafford pada Minggu tengah malam nanti.

Rotasi kemungkinan akan banyak dilakukan Pep Guardiola, mengingat banyak pertandingan penting yang akan mereka lakoni di bulan ini. Sebut saja Leg kedua Liga Champions melawan Real Madrid di kandang, Piala FA, dan rentetan pertandingan besar melawan Chelsea, Arsenal sampai Liverpool.

Di sisi lain, Manchester United berusaha untuk mengejar zona Liga Champions dengan hanya tertinggal 3 poin dari pesaing terdekatnya, Chelsea. Usaha keras bisa saja diperlihatkan anak asuh O. Solskjær dalam pertandingan ini, terlebih asa balas dendam setelah gagal melaju dalam Semi Final Piala Liga di bulan lalu.

Pantas untuk tetap disaksikan laga derby antara keduanya, dengan mempertaruhkan gengsi klub masing-masing. Siapa yang bisa menguasai kota Manchester akan terlihat jelas setelah pertemuan keduanya berakhir.

FAKTA

Kapan pertandingan akan berlangsung? Pada hari Minggu, tanggal 8 Maret 2020, pukul 23.30 WIB

Di mana pertandingan berlangsung? Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris

KABAR TIM

MANCHESTER UNITED

  • Manchester United terpaut 3 poin dari zona Liga Champions dengan 42 poin dari 11 kali menang, 9 kali seri dan 8 kali kalah
  • Manchester United berhasil mencetak 42 gol dan kebobolan 30 gol dari 28 laga
  • Manchester United belum terkalahkan dalam 4 laga terakhir
  • Pencetak gol terbanyak adalah Marcus Rashford 14 gol, Anthony Martial 10 gol dan Mason Greenwood 5 gol
  • Hanya dari 39,29% dengan total gol di atas 2,5
  • Rerata gol adalah 1,5 per pertandingan

MANCHESTER CITY

  • Manchester City kokoh di posisi 2 klasemen dengan 1 pertandingan sisa. Berhasil meraup 57 poin dari 18 kali menang, 3 kali seri dan 6 kali kalah
  • Manchester City berhasil mencetak 68 gol dan kebobolan 29 gol dari 27 laga
  • Manchester City belum kalah dari 2 pertandingan terakhir
  • Pencetak gol terbanyak adalah Sergio Aguero 16 gol, Raheem Sterling 11 gol dan Gabriel Jesus 10 gol
  • Dari 74,07% pertandingan, total gol di atas 2,5
  • Rerata gol adalah 2,52 per pertandingan
  • Dari pertemuan antara keduanya, Manchester United menang 22 kali, Manchester City menang 18 kali, dan 7 kali berakhir imbang
  • Hanya dari 53,19% pertandingan antara keduanya yang berakhir total gol di atas 2,5

PREDIKSI

Ole Gunnar Solskjær tampaknya akan tetap mengandalkan formasi 4-1-2-1-2 dengan Bruno Fernandes sebagai penyerang lubang setelah berhasil mencetak gol saat tandang ke Everton akhir pekan lalu. Permainan dengan formasi ini bisa berjalan lebih lamban, namun itu semua tergantung bagaimana Manchester City inisiatif bermain Minggu nanti.

Tampaknya Pep Guardiola akan tetap mengandalkan formasi 4-2-3-1 yang lebih stabil ketimbang 4-3-3 yang membutuhkan lebih banyak stamina pemain untuk terus aktif menekan sepanjang 90 menit pertandingan. Walaupun begitu, formasi 4-2-3-1 tetap memberikan keseimbangan dan penguasaan bola seperti saat menang atas Aston Villa dalam Final Piala Liga akhir pekan kemarin.

Mengingat padatnya jadwal dan keletihan pemain menjadi sangat kentara, Maskot Bola memprediksi pertandingan yang monoton dengan jumlah gol dibawah 2.5 antara keduanya.

Hasil seri antara keduanya untuk pasar Under 2.5

Odds yang diberikan untuk pasar ini adalah sebesar 2.23 oleh Bonsai Bola.

Catatan: Odds yang tercantum dapat berubah setiap waktu. Untuk mengetahui odds terkini, silakan kunjungi situs partner kami, Bonsai Bola.

Tingkat kepercayaan :
4/5