(Liga Premier Inggris) Manchester United vs Liverpool

HINT: OVER/UNDER ODDS: 2.07
(Liga Premier Inggris) Manchester United vs Liverpool

Untuk pertemuan pertama antara dua raksasa Liga Premier Inggris musim ini memang sudah dipastikan akan menyedot banyak mata penggemar bola di seluruh dunia. Laga antara Manchester United dan Liverpool memiliki sejarah sarat akan persaingan antara keduanya di liga. Namun melihat performa Manchester United, di mana bahkan kalah saat bertandang ke kandang Newcastle United pekan lalu, membuat banyak pengamat bola sangsi mereka mampu memberikan perlawanan dari trio maut Salah, Firmino dan Mane dari Liverpool.

Asa untuk memperlihatkan performa terbaik bukan hanya bagi penggemar yang menyaksikan di stadion Old Trafford saja, Minggu malam. Namun juga manajemen klub, pemilik saham MU sampai bahkan penggemar yang menonton pertandingan di seluruh dunia. Beban ini sudah dipikul sejak beberapa musim lalu, di mana performa yang belum maksimal. Bisa jadi, ini menjadi momen penting bagi Solskjær untuk mempertahankan kursi kepelatihannya atau malah lengser, semua akan tampak dari performa timnya melawan Liverpool.

FAKTA

Kapan pertandingan akan berlangsung? Pada hari Minggu, tanggal 20 Oktober 2019, pukul 22.30 WIB

Di mana pertandingan berlangsung? Stadion Old Trafford, Kota Manchester, Inggris

KABAR TIM

MANCHESTER UNITED

  • Performa Man United masih belum stabil setelah kalah 1-0 di kandang Newcastle
  • Manchester United berkutat di posisi 12 dengan 9 poin dari 2 kali menang dan 3 seri
  • Manchester United mencetak rerata 1,35 gol per pertandingan musim ini
  • Dari total 50 pertandingan terakhir antara keduanya, Man United menang 24 kali dan kalah 18 kali
  • Tekanan besar ada di pundak Solskjær di mana menentukan posisi kepelatihannya lewat pertandingan ini
  • Pogba dipastikan tidak bisa melawan Liverpool kali ini dikarenakan cedera pada kakinya, diprediksi sampai awal November

LIVERPOOL

  • Liverpool berhasil menang dalam keseluruhan pertandingan liga musim ini dengan poin 24. Jarak dengan posisi kedua, Man City sebesar 8 poin
  • Liverpool berhasil mencetak 20 gol dari 8 pertandingan, dan kebobolan hanya 6 gol dengan rerata 2,39 gol per pertandingan musim ini
  • Performa di kompetisi lain juga baik setelah menang atas MK Dons 2-0 dan Red Bull Salzburg 4-3
  • Total gol dari keduanya dalam 50 pertandingan terakhir, di atas 2,5 sebanyak 25 kali dan di bawah 2,5 juga sebanyak 25 kali.

PREDIKSI

Liverpool yang terus menang dalam 8 pertandingan Liga Premier Inggris musim ini diprediksi akan tetap mampu meraup hasil serupa. Kuncinya terletak pada kemampuan mereka untuk mencetak gol. Dan di sisi lain, pertahanan yang mampu menahan gempuran lawan.

Di sisi lain, ketidakmampuan mencetak gol menjadi masalah bagi Man United setelah hanya mampu membobol 9 gol walaupun berhasil bertahan dengan cukup baik dengan kebobolan 8 gol saja. Kendala ini terlihat setelah berhasil menguasai bola sebanyak 69% saat tandang ke Newcastle, namun tendangan ke arah gawang hanya berjumlah 3.

Kemungkinan besar pasukan Ole Gunnar Solskjær tetap menggunakan formasi 4-2-3-1 dengan M. Rashford sebagai ujung tombak dan Juan Mata di belakangnya sebagai penyerang lubang. Satu-satunya harapan Man United untuk menjaga gengsi di pertandingan ini adalah dengan bermain bertahan. Jika mereka keluar untuk menyerang, maka barisan bertahan mereka akan menjadi bulan-bulanan trio penyerang Liverpool.

Kuncinya adalah untuk tetap disiplin dan tidak kebobolan cepat atau lewat set piece. Jika ini terjadi, maka jumlah gol yang tercipta akan semakin besar dan tekanan bagi tim dan manajemen semakin besar sampai musim berakhir.

Tim tandang (Liverpool) menang untuk pasar UNDER 2.5

Odds yang diberikan untuk pasar ini adalah sebesar 2.07 oleh Bonsai Bola.

Catatan: Odds yang tercantum dapat berubah setiap waktu. Untuk mengetahui odds terkini, silakan kunjungi situs partner kami, Bonsai Bola

Tingkat kepercayaan :
4/5