(Liga Premier Inggris) Liverpool vs Manchester United

HINT: 1X2 ODDS: 1.42
(Liga Premier Inggris) Liverpool vs Manchester United

Dalam laga Minggu tengah malam akan mempertemukan dua raksasa Liga Premier Inggris, Liverpool dan Manchester United. Walaupun sejarah kedua tim sama besar, ada ketimpangan dalam peraihan gelar di beberapa musim terakhir. Liverpool yang saat ini tampil sangat kuat bersama Juergen Klopp dengan memuncaki klasemen Liga Inggris saat ini, akan menjamu tim papan tengah Manchester United yang masih sulit menunjukkan konsistensi bersama Ole Gunnar Solksjaer. Selisih poin antara keduanya cukup timpang, mencapai  27 poin dengan sisa 16 pertandingan sampai musim 2019/2020 berakhir.

Manchester United harus menerima kekalahan atas Manchester City 1-3 di Stadion Old Trafford akhir pekan lalu, setelah sebelumnya juga kalah atas Arsenal 2-0. Ketidakstabilan performa saat menghadapi tim besar bisa kembali terulang saat bertandang ke markas Liverpool nanti.

Liverpool di lain pihak setelah berhasil juara Piala Dunia Antar Klub setelah mengalahkan Flamengo 1-0 akan kembali bersaing di liga domestik dengan 1 pertandingan sisa. Jadwal padat bisa menjadi kendala tersendiri, namun tidak tampak sama sekali setelah berhasil menjaga momentum 12 kemenangan beruntun di Liga Premier Inggris musim ini.

FAKTA

Kapan pertandingan akan berlangsung? Pada hari Minggu, tanggal 19 Januari 2020, pukul 23.30 WIB

Di mana pertandingan berlangsung? Stadion Anfield, Liverpool, Inggris

KABAR TIM

LIVERPOOL

  • Liverpool sudah mengumpulkan 61 poin dari 21 laga, terpaut 14 poin dari Manchester City di posisi kedua
  • Liverpool berhasil mencetak 50 gol dan hanya kebobolan 14 gol
  • Pencetak gol terbanyak adalah Sadio Mane 11 gol, Mohamed Salah 10 gol dan Roberto Firmino 7 gol
  • Liverpool berhasil menang 12 kali secara berturut-turut di liga
  • Hanya dari 71,43% pertandingan yang berakhir total gol di atas 2,5
  • Rerata gol 2,38 per pertandingan

MANCHESTER UNITED

  • Manchester United mengumpulkan 34 poin dari 22 laga, saat ini berada di posisi kelima, terpaut 5 poin dari Chelsea di posisi 4
  • Manchester United hanya mencetak 36 gol dan kebobolan 25 gol
  • Pencetak gol terbanyak adalah Marcus Rashford 14 gol, Anthony Martial 8 gol dan Mason Greenwood 4 gol
  • Hanya dari 45,45% pertandingan dengan gol di atas 2,5
  • Rerata gol 1,64 per pertandingan
  • Dari pertemuan antara keduanya, Liverpool menang 18 kali, Man United menang 24 kali, dan 9 kali berakhir imbang

PREDIKSI

Formasi yang diterapkan Ole Gunnar Solksjaer 4-2-3-1 bisa ampuh saat melawan klub papan tengah lainnya Norwich dengan skor 4-0. Namun, pemain seperti J. Mata dan A. Perreira sampai saat ini tidak mampu menjadi playmaker yang dibutuhkan Setan Merah saat ini. Apalagi M. Rashford dan A. Martial lebih berperan sebagai penyerang murni, pelatih Manchester United harus mencari cara dalam pembangunan serangan yang menonjolkan kedisiplinan dan kreativitas seperti yang ditampilkan Liverpool. Cara lain, adalah dengan melakukan serangan cepat ke depan, dan berharap salah satu dari 4 pemain tadi bisa menggocek satu pemain bertahan Liverpool untuk berhadapan 4 lawan 4 di sepertiga wilayah pertahanan lawan.

Liverpool seperti yang kita tahu masih sangat solid, dengan terus memainkan 11 pemain utama untuk menjaga konsistensi dan kerja sama tim yang ada sampai saat ini. Setelah mengalahkan Tottenham 0-1 pekan lalu dengan penguasaan bola 67%, pemain bertahan Manchester United harus bersiap untuk menerima gempuran pemain Liverpool pada Minggu tengah malam nanti.

Tim kandang (Liverpool) menang untuk pasar 1X2

Odds yang diberikan untuk pasar ini adalah sebesar 1.42 oleh Bonsai Bola.

Catatan: Odds yang tercantum dapat berubah setiap waktu. Untuk mengetahui odds terkini, silakan kunjungi situs partner kami, Bonsai Bola.

Tingkat kepercayaan :
4/5