(Liga Premier Inggris) Arsenal vs Chelsea

HINT: 1X2 ODDS: 2.90
(Liga Premier Inggris) Arsenal vs Chelsea

Mikel Arteta yang baru saja menjabat sebagai pelatih kepala Arsenal, akan dihadapkan dengan tantangan serius dari rival kota mereka, Chelsea. Keputusan penunjukan pelatih baru, sudah lama terdengar sejak dicopotnya jabatan Unai Emery, walaupun sempat ditangani F. Ljungberg selama 1 bulan.

Sebagai mantan kapten Arsenal, Arteta akan membawa kedisiplinan dan daya juang dalam kepemimpinannya. Kita diharapkan bisa melihat perubahan signifikan dalam gairah bermain Ozil dan kawan-kawan saat menjamu Chelsea di Stadion Emirates nanti.

Chelsea di lain pihak yang memulai cukup lamban pada awal musim, menunjukkan konsistensi meraup poin penuh saat menghadapi tim kasta bawah, hingga bisa berada di posisi 4 klasemen Liga Inggris sementara. Sebuah posisi yang sangat bagus melihat klub ini masih dihukum larangan transfer sampai awal musim depan. Jarak 4 poin dengan posisi ke 5, bisa memberikan ruang bernapas sampai beberapa pertandingan Liga Inggris ke depan.

FAKTA

Kapan pertandingan akan berlangsung? Pada hari Minggu, tanggal 29 Desember 2019, pukul 21.00 WIB

Di mana pertandingan berlangsung? Stadion Emirates, London, Inggris

KABAR TIM

ARSENAL

  • Arsenal berada di posisi 11 klasemen sementara dengan perolehan 23 poin. Hasil dari 5 kali menang, 8 kali seri dan 5 kali kalah
  • Arsenal hanya berhasil mencetak 24 gol dan malah kebobolan 27 gol dalam 18 pertandingan terakhir
  • Arsenal belum berhasil menang di kandang dalam 5 pertandingan terakhir
  • Pencetak gol terbanyak dimulai dari Pierre-Emerick Aubameyang 11 gol, Alexandre Lacazette 5 gol dan Nicolas Pepe dengan 2 gol
  • Hanya dalam 61,11% pertandingan yang berakhir gol total di atas 2,5
  • Rerata gol 1,33

CHELSEA

  • Chelsea berada di posisi 4 klasemen dengan perolehan 10 kali menang, 2 kali seri dan 6 kali kalah
  • Chelsea mencetak 33 gol dan kebobolan 25 gol dari 18 pertandingan
  • Pencetak gol terbanyak adalah Tammy Abraham 11 gol, Christian Pulisic 5 gol dan Mason Mount 5 gol
  • Rerata gol 1,83
  • Sama seperti Arsenal, Hanya dalam 61,11% pertandingan yang berakhir gol total di atas 2,5
  • Dari pertemuan antara kedua tim, Arsenal menang 19 kali, Chelsea menang 22 kali, 18 kali berakhir imbang

PREDIKSI

Semangat baru yang dibawa Arteta bisa menjadi kunci selayaknya semangat Lampard bagi Chelsea saat ini. Performa Chelsea sebenarnya tidak bisa dibilang luar biasa, melihat performa yang naik turun di liga. Walaupun berhasil menang atas Tottenham setelah kartu merah Son di menit 62.

Komposisi formasi 3-4-2-1 bisa menjadi menarik saat diadu dengan formasi dasar Arsenal 4-2-3-1. Formasi Chelsea bisa memberikan keleluasaan bagi pemain untuk bertahan, walaupun bisa tetap menyerang lewat serangan balik jika Arsenal tidak fokus di lini belakang. Namun, mengingat ada gelaran Boxing Day, fisik Tammy Abraham bisa sulit dipastikan bugar. Dan pemain pengganti Michy Batshuayi baru mencetak 1 gol dari 12 penampilan di Liga Inggris.

Kemungkinan besar Arteta belum akan mengubah taktik karena akan membutuhkan kesiapan para pemain beradaptasi sampai jeda internasional tahun depan. Ada kemungkinan bagi Arsenal untuk menang, namun PR besar bagi pemain belakang tetap solid dan menjaga konsentrasi dalam 90 menit penuh demi menjaga gengsi melawan rival kota London.

Melihat kedua tim memiliki penyerang yang tajam, walaupun hanya sekitar 61% pertandingan yang memiliki total gol di atas 2,5, ada kemungkinan cukup baik terjadi gol yang cukup banyak. Walaupun ada kendala dari Boxing Day, sehingga istirahat para pemain bisa berkurang dan berpengaruh pada performa pemain untuk mencetak gol.

Tim kandang (Arsenal) menang untuk pasar 1X2

Odds yang diberikan untuk pasar ini adalah sebesar 2.90 oleh Bonsai Bola.

Catatan: Odds yang tercantum dapat berubah setiap waktu. Untuk mengetahui odds terkini, silakan kunjungi situs partner kami, Bonsai Bola.

Tingkat kepercayaan :
4.2/5