(Liga Champions) Liverpool vs Atletico Madrid

HINT: 1X2 ODDS: 1.47
(Liga Champions) Liverpool vs Atletico Madrid

Atletico Madrid yang berhasil menang 1-0 di kandang dalam laga leg pertama Liga Champions dua pekan sebelumnya, akan bertandang ke Anfield, markas Liverpool. Atletico Madrid bisa menarik napas lebih panjang dengan kemenangan solid ini, namun Liverpool bisa saja memberikan potensi yang lebih besar dengan keluar menyerang dan berusaha mencetak gol sebanyak-banyaknya.

Liverpool akan berusaha mencetak minimal 2 gol untuk bisa lolos ke babak perempat final, sedangkan Atletico Madrid akan berusaha menjaga posisi mereka dengan bermain lebih bertahan dan mengandalkan serangan balik. Seperti yang diperagakan anak asuh D. Simeone yang hanya menguasai bola 27% sepanjang 90 menit pertandingan pertemuan sebelumnya.

Setelah kalah di leg pertama, Liverpool tampak kehilangan percaya diri, dengan rekor pertandingan berikutnya menang tipis atas West Ham 3-2, kalah atas Watford 3-0, dan kalah atas Chelsea 2-0. Kekalahan atas Watford menjadi yang pertama bagi klub asal Inggris tersebut, walaupun mereka sudah sangat nyaman berada di peringkat 1 klasemen Liga Inggris.

Namun, hilangnya konsentrasi di penghujung musim bisa berakibat fatal, mengingat mereka sudah terdepak dari Piala FA, dan potensi di Liga Champions pun kian menipis. Patut kita saksikan bagaimana pertandingan leg kedua Liverpool vs Atletico Madrid nanti dengan masing-masing tim akan menerapkan strategi yang bertolak belakang. Jika A. Madrid bisa mencetak gol lebih dahulu, ini bisa menjadi bencana bagi tim tuan rumah.

FAKTA

Kapan pertandingan akan berlangsung? Pada hari Kamis, tanggal 12 Maret 2020, pukul 03.00 WIB

Di mana pertandingan berlangsung? Stadion Anfield, Liverpool, Inggris

KABAR TIM

LIVERPOOL

  • Juara bertahan Liga Champions musim 2018/2019 tak terlalu diuntungkan karena kalah 1 – 0 ketika bertandang ke Wanda Metropolitano di leg 1
  • Pencetak gol terbanyak di Liga Champions adalah M. Salah 4 gol, Alex O. Chamberlain 3 gol dan Sadio Mane 2 gol
  • Liverpool berhasil mencetak 13 gol dan kebobolan 8 gol dari 6 pertandingan fase grup
  • Di sepanjang pertandingan Liga Champions musim ini, Liverpool mempunyai data keakuratan passing sebesar 85% dan tingkat penguasaan bola sebesar 62%
  • Untuk dapat lolos ke babak selanjutnya, Liverpool harus unggul setidaknya 2 gol dari Atletico Madrid

ATLETICO MADRID

  • Saul Niguez mencetak 1 gol di menit ke 4 pada leg pertama di Madrid
  • Salah satu wakil dari Spanyol ini telah mencetak 4 kali kemenangan, 1 kali imbang dan 2 kali menelan kekalahan di musim ini
  • Pencetak gol terbanyak adalah A. Morata 2 gol, Joao Felix 2 gol, dan Saul dengan 1 gol
  • Atletico Madrid berhasil mencetak 8 gol dan kebobolan 5 gol di fase grup
  • Tingkat keakuratan passing sejauh ini adalah 81% dan penguasaan bola sebesar 47%
  • Kemungkinan beberapa pemain inti tak dapat diturunkan pada leg 2 ini, yaitu Hector Herrera, Diego Costa, dan João Félix. Diego Simeone juga tak dapat memainkan Kieran Trippier yang masih cedera

PREDIKSI

Diego Simeone kemungkinan besar akan tetap menggunakan formasi 4-4-2 dengan kombinasi A. Morata dan A. Correa di barisan depan. A. Morata yang bisa menahan bola dengan fisiknya, sedangkan A. Correa bisa memecah kebuntuan dengan dribble bola yang mumpuni. Kombinasi ini sangat cocok diterapkan dalam strategi serangan balik, seperti yang kemungkinan diaplikasikan D. Simeone saat tandang ke Liverpool Kamis dini hari nanti.

Sebaliknya, Liverpool akan menyerang total dengan formasi 4-3-3 lewat trio M. Salah, R. Firmino dan S. Mane. Namun, melihat bagaimana 4 pemain bertahan A. Madrid bisa dengan solid menahan laju mereka di leg pertama, Liverpool membutuhkan rencana tambahan untuk bisa menjebol pertahanan tim tamu. Trent Alexander-Arnold dan A. Robertson bisa diminta overlap ke depan, namun dengan risiko serangan balik dari A. Madrid. J. Klopp harus bisa menimbang antara menyerang dan bertahan dari Liverpool untuk bisa meraih skor 2-0 atau 3-1 untuk bisa melenggang ke babak selanjutnya.

MaskotBola memprediksi kemenangan bagi Liverpool walaupun dalam beberapa pertandingan terakhir, tim kandang tampak tidak konsisten dengan hasil yang tidak sepatutnya.

Tim kandang (Liverpool) menang untuk pasar 1X2

Odds yang diberikan untuk pasar ini adalah sebesar 1.47 oleh Bonsai Bola.

Catatan: Odds yang tercantum dapat berubah setiap waktu. Untuk mengetahui odds terkini, silakan kunjungi situs partner kami, Bonsai Bola.

Tingkat kepercayaan :
4/5