(Liga Champions) Atletico Madrid vs Bayer 04 Leverkusen

HINT: 1X2 ODDS: 1.65
(Liga Champions) Atletico Madrid vs Bayer 04 Leverkusen

Kedua tim sedang on-fire di liga masing-masing dengan Atletico Madrid hanya terpaut 3 angka dari puncak klasemen La Liga. Sedangkan Leverkusen mengekor Monchengladbach dengan selisih 2 poin. Walaupun performa yang ditampilkan Bayer Leverkusen di 2 pertandingan fase grup Liga Champions masih di bawah standar dengan hasil kalah melawan Lokomotiv Moskwa dan Juventus. Bukan berarti mereka tidak bisa tampil memukau dalam 4 pertandingan sisa dan masuk ke fase knock out bersama satu klub lainnya.

Jika kita lihat Juventus dan Atletico Madrid merupakan dua kandidat kuat untuk lolos. Sedangkan Leverkusen jika ingin masuk ke fase knock out harus bisa menyingkirkan salah satu dari keduanya. Salah satu caranya adalah dengan menang dalam 2 pertandingan melawan Atletico Madrid pada Selasa malam, kemudian dilanjutkan dengan pertandingan kandang pada 7 November nanti.

Memang ide ini cukup sulit untuk direalisasikan. Namun jika mereka mampu memperketat pertahanan dari 5 kebobolan dalam dua pertandingan lalu, kemenangan bisa saja hadir. Hasil seri tidak cukup jika ingin mengejar perolehan 4 poin dari Juventus dan Atletico Madrid. Mereka harus bisa menang dari keduanya dan seri paling tidak dari satu klub lainnya, Lokomotiv Moskwa.

FAKTA

Kapan pertandingan akan berlangsung? Pada hari Selasa, tanggal 22 Oktober 2019, pukul 23.55 WIB

Di mana pertandingan berlangsung? Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol

KABAR TIM

ATLETICO MADRID

  • Hasil fase grup Liga Champions satu kali seri melawan Juventus dengan skor 2-2 dan menang atas Lokomotiv Moskwa dengan skor 0-2
  • Berbanding terbalik dengan pencapaian gol di liga, di mana hanya mampu mencetak 7 gol dan kebobolan 4 gol walaupun hanya 1 kali kalah, 4 menang dan 3 hasil seri
  • Rerata gol Atletico Madrid musim ini adalah 1,71
  • Dari 6 pertemuan melawan Leverkusen, Atletico Madrid menang 2 kali, kalah 1 kali dan seri 3 kali
  • Rerata ada 2 gol setiap pertemuan antara keduanya
 

BAYER 04 LEVERKUSEN

  • Performa Leverkusen melempem di fase grup setelah kalah dari Juventus 3-0 dan kalah di kandang atas Lokomotiv Moskwa 1-2
  • Namun cukup produktif di Bundesliga setelah mencetak 12 gol, di mana K. Volland mencetak 4 gol dari 7 laga
  • Rerata gol Bayer 04 Leverkusen musim ini adalah 2,05 dengan jumlah gol sebagai tim tandang selalu di atas 2,5
 

PREDIKSI

Bermain di kandang, Atletico Madrid memiliki peluang yang lebih besar untuk menang. Efek perjalanan dari Jerman ke Spanyol bisa menyisakan keletihan bagi fisik dan mental pemain. Namun, jika mereka bisa membawa performa Bundesliga ke Spanyol, Kevin Volland dan kawan-kawan bisa memberikan kejutan bagi publik Stadion Wanda Metropolitano. Apalagi beberapa pemain muda mereka mulai matang, sebut saja Kai Havertz, Julian Brandt, Leon Bailey, sampai Jonathan Tah.

Namun jika ingin lolos ke babak selanjutnya, 3 poin adalah keharusan. Tantangan ada di barisan belakang Leverkusen untuk menahan gempuran dari dua ujung tombak Atletico, Diego Costa dan Alvaro Morata. Kemudian memanfaatkan lemahnya bek sayap lawan untuk menciptakan peluang gol. Jika Atletico tidak waspada, maka kecepatan dan kekuatan Kevin Volland bisa memecah belah barisan pertahanan dari Atletico.

Di lain pihak, ada kerentanan dari formasi yang digunakan Peter Bosz 3-4-3 di mana trio bek J. Tah, S. Bender dan D. Sinkgraven jika harus berhadapan dengan duo penyerang Atletico Madrid. Apalagi Sven Bender bukan bek murni, melainkan gelandang bertahan, kedisiplinan bisa menjadi celah lebar untuk dimanfaatkan Alvaro Morata dan Diego Costa.

Tim kandang (Atletico Madrid) menang untuk pasar 1X2

Odds yang diberikan untuk pasar ini adalah sebesar 1.65 oleh Bonsai Bola.

Catatan: Odds yang tercantum dapat berubah setiap waktu. Untuk mengetahui odds terkini, silakan kunjungi situs partner kami, Bonsai Bola.

Tingkat kepercayaan :
4/5