Rekrutan Terhangat Musim Panas 2020

Pandemi COVID-19 belum resmi berakhir, namun pembicaraan terkait nama-nama rekrutan di musim panas 2020 ini kian menghangat. Dimulai dari klub Inter Miami di mana David Beckham merupakan salah satu presiden di sana, ada potensi untuk menggaet pemain bintang dari liga-liga di Eropa.

James Rodriguez, Edinson Cavani, David Silva sampai Pedro sudah dikaitkan dengan klub asal Amerika Serikat tersebut. Beckham ditengarai akan melakukan pembelian besar musim panas ini, namun siapa nama pemain sebenarnya masih menjadi tanda tanya besar.

Tidak sampai disana, klub-klub di Eropa pun tidak ingin ketinggalan untuk memperkuat tim mereka di musim depan. Ada beberapa pemain bintang mulai dari Paul Pogba, sampai Leroy Sane yang menyatakan ketertarikannya untuk pindah klub musim depan. Berikut ulasannya secara mendalam.

Paul Pogba

Manchester United sendiri sudah merekrut pengganti Pogba pada transfer musim dingin lalu. Bruno Fernandes akhirnya berhasil memberikan pengaruh positif pada tim sejak direkrut. Pogba pun sudah menyatakan keinginannya untuk pindah dari Old Trafford.

Pelatih kepala Real Madrid, Zinedine Zidane sendiri memperjelas ketertarikan dari klubnya untuk membawa pemain nasional Prancis tersebut ke Stadion Bernabeu. Tawaran formal dari klub Spanyol tersebut tinggal menunggu waktu. Walaupun ada juga ketertarikan dari Juventus untuk membawa sang pemain kembali ke Turin. Harga jualnya disinyalir antara €80 juta sampai €100 juta, mengingat patokan €150 juta sebelumnya tidak berhasil memikat tim manapun pada akhir bursa transfer sebelumnya.

Saul Niguez

Atletico Madrid bisa jadi harus siap dengan harga diskon yang ditawarkan Manchester United untuk bisa keluar dari krisis yang disebabkan oleh pandemi virus corona. Saat banyak klub di seluruh dunia siap untuk kehilangan banyak dana semenjak pandemi ini, tim asal Spanyol tersebut memiliki resiko terpotong dana karena ditundanya gelaran La Liga.

Apalagi melihat posisi Atletico Madrid saat ini yang berada di posisi 6 dengan 11 pertandingan sisa, Atletico bisa saja kehilangan posisi kualifikasi Liga Champions jika gelaran La Liga berhenti sampai di sini. Penantang ke zona Liga Champions juga terbilang berat, ada nama Sevilla, Real Sociedad, Getafe sampai Valencia.

Thomas Partey

Dari klub yang sama, selain nama Saul, ada pemain tengah Atletico, Thomas Partey yang memikat banyak klub raksasa Eropa seperti Arsenal, Bayern Munchen dan PSG musim ini. Harga sang pemain ditaksir sekitar £44 juta menurut klausa pelepasannya.

Juara Bundesliga musim lalu, Bayern Munchen memprioritaskan Partey sebagai salah satu nama untuk menggantikan Javi Martinez yang berumur 31, dan kontraknya akan berakhir tahun depan. Daya beli dari Arsenal sendiri juga sangat bergantung dari potensi klub asal Inggris tersebut untuk bisa masuk ke zona Liga Champions musim depan.

Leroy Sane

Direktur olahraga Bayern Munchen, Hasan Salihamidzic menjanjikan akhir pekan depan untuk menggaet satu nama bintang timnas dalam jendela transfer selanjutnya. Ia tetap ingin membawa Leroy Sane dari Manchester City ke klub ibukota Jerman tersebut.

Walaupun dulu pernah ada konflik dari Hansi Flick di mana ia tidak setuju untuk membeli sang pemain, namun hal ini kian berbeda melihat laporan berita yang mengatakan ada pembicaraan panjang antara bintang Manchester City tersebut dengan Hansi Flick, pekan lalu.

Philippe Coutinho

Barcelona hanya akan menjual Philippe Coutinho jika mereka bisa mendapatkan tawaran €100 juta bagi mantan playmaker Liverpool tersebut. Coutinho sendiri sedang dipinjamkan ke Bayern Munchen musim ini, dan disinyalir klub Jerman tersebut tidak akan mempermanenkan sang pemain setelah masa peminjamannya berakhir.

Ada beberapa nama dari Liga Premier Inggris yang menyatakan ketertarikan, apalagi Barcelona membutuhkan dana untuk membeli pemain baru. Namun, mereka akan mencoba untuk mendapatkan kembali modal yang dibayarkan untuk merekrut sang pemain senilai €160 juta pada 2018 lalu yang menjadikan dirinya pemain termahal klub sampai saat ini.

Disinyalir jika tidak ada yang menawar seharga €100juta, di mana kecil kemungkinan ada klub bisa membeli dengan harga tersebut, melihat dampak dari COVID-19 ke perekonomian klub-klub di Eropa, Barca akan memberikan sang pemain kesempatan satu musim lagi di Camp Nou.