Prediksi Pencetak Gol Terbanyak Liga Premier Inggris Musim 2019/2020

Musim Liga Premier Inggris sudah berjalan sampai dengan Oktober, ada beberapa nama yang muncul kandidat kuat untuk menyabet gelar pencetak gol terbanyak liga musim 2019/2020. Pasar top skor selalu menjadi menarik dengan banyak perbincangan akan potensi dan sejarah musim sebelumya. Siapa yang punya peluang terbesar untuk mendapatkan sepatu emas di akhir musim? Ini merupakan pertanyaan menarik untuk kita perbincangkan.

Performa saat ini

Saat ini yang berada di barisan terdepan ada nama pemain muda binaan akademi Chelsea, Tammy Abraham dan juga striker veteran Sergio Aguero dari Manchester City. Keduanya berhasil mengumpulkan 8 gol dari 8 pertandingan liga musim ini.

Walaupun pekan lalu, Aguero tidak mencetak gol yang harus menyaksikan kekalahan timnya atas Wolves 2-0 di Stadion Etihad. Di sisi lain, Abraham berhasil mencetak gol pembuka saat tandang ke St Mary, kandang Southampton.

Kandidat lain seperti Mohamed Salah, Pierre-Emerick Aubameyang, Raheem Sterling, Harry Kane, Teemu Pukki, Roberto Firmino dan Marcus Rashford harus setia mengikuti jejak Aguero untuk tidak mencetak gol. Untuk intermezzo, nama Kevin de Bruye memang masih jauh dari perolehan top skor, namun saat ini ia cukup produktif dengan menghasilkan 7 assist dari 6 penampilan liga.

Harry Kane

Harry Kane tetap diperkirakan mampu mengejar perolehan Aguero dan Abraham. Namun seperti yang kita saksikan Tottenham sedang menjalani rentetan hasil di bawah ekspektasi dengan kekalahan atas Newcastle di kandang, serta beberapa hasil mengejutkan lainnya.

Saat ini Tottenham berada di posisi ke 9 klasemen dengan hanya mengumpulkan 11 poin saja. Jika tim ini mampu kembali ke puncak performa, tidak bisa dihindari Kane akan mulai jor-joran mencetak gol untuk mengejar barisan terdepan daftar pencetak gol terbanyak.

Sergio Aguero

Pencetak gol terbanyak saat ini bersama dengan Abraham, 8 gol. Sebagai pemain yang paling senior dan skuad tim utama, ia punya potensi lebih baik jika dibandingkan dengan Abraham, di mana saat ini memang menunjukkan permainan yang dibutuhkan Frank Lampard. Namun, bukan tidak mungkin performanya menurun, dan digantikan Giroud atau Michy Batshuayi. Potensi rotasi sangat mungkin, dan ini akan menurunkan perolehan gol Tammy Abraham di liga.

Walaupun Aguero juga memiliki sejarah cedera yang panjang. Namun saat ini dengan rerata 1 gol setiap pertandingan, Sergio Kun Aguero di prediksi tetap mampu mencetak minimal 20 gol seperti musim sebelumnya.

Mohamed Salah

Salah juga berhasil mencetak lebih dari 20 gol musim lalu, capaian yang sangat baik untuk seorang pemain sayap. Dan melihat ambisi dan performa Liverpool sampai saat ini, bukan tidak mungkin ia untuk terus menambah perolehan 3 golnya dari 8 pertandingan liga.

Namun pastinya ia harus berbagi capaian gol dengan R. Firmino dan L. Sane di Liverpool. Bahkan sempat terjadi kasus saat Sane terlihat berang disebabkan Salah untuk tidak mengoper bola kepadanya, dan malah melakukan tembakan langsung. Dari peristiwa ini tampak Salah tidak bisa lebih egois untuk fokus mencetak gol seperti pemain serupa C. Ronaldo dan L. Messi.

Pierre-Emerick Aubameyang

Nama terakhir ini bisa menjadi MVP dalam prediksi kali ini. Di musim yang lalu, ia memenangkan gelar pencetak gol terbanyak bersama dengan Salah dan Sadio Mane di mana berhasil mencetak 22 gol. Ia sudah menjadi pemain yang dapat diandalkan Arsenal untuk membobol gawang lawan.

Bahkan sampai berhasil mencetak 7 gol saat ini, musim lalupun rasio gol nya 124 menit per gol, lebih baik ketimbang duo Liverpool tersebut. Apalagi secara statistik ia melakukan tendangan lebih sedikit, hanya 72 tembakan untuk mencetak 22 golnya. Sebagai perbandingan, Moh Salah butuh 104 tembakan.

Ketergantungan Arsenal terhadap jasanya, akan membuat Unai Emery untuk membuatnya sebagai pusat serangan Arsenal dan mencapai raihan lebih dari 20 gol musim ini. Walaupun kembali lagi, persaingan ketat akan juga ditampilkan oleh Moh Salah, Sergio Aguero sampai Harry Kane.