Pemain Terbaik Bulan Ini

Nama Pemain: Serge Gnabry
Tanggal lahir : 14 Juli 1995 (25 tahun)
Tinggi/berat : 175 cm/75 kg
Kebangsaan : Jerman dan Pantai Gading
Klub asal: Bayern Munchen

Serge Gnabry dibesarkan melalui tim muda Arsenal. Sampai ia dijual hanya seharga £4 juta. Padahal sekarang performanya termasuk yang terbaik di Liga Champions musim ini. Ia berhasil mencetak dua gol yang meloloskan Bayern Munchen atas Lyon ke Final Liga Champions. Untuk Anda yang ingin melihat daftar odds terkini dari pertandingan sepak bola dan olahraga lainnya, bisa ikuti di sini.

Tony Pulis lima tahun lalu pernah berkata bahwa Serge Gnabry masih belum mampu bermain bagi timnya. Ia baru saja lulus dari Akademi Arsenal dan menjadi pemain cadangan bagi tim utama. Namun jam terbangnya sangatlah minim karena itulah ia dipinjamkan ke West Brom selama lima bulan.

Gnabry dibeli dari Stuttgart sebesar £100.000 pada 2011 saat ia masih berumur 15 tahun. Melihat bagaimana filosofi Arsene Wenger saat itu yang tidak takut menggunakan pemain muda sebagai tulang punggung tim utama, Gnabry langsung pindah dengan percaya diri.

Apalagi melihat pemain seperti Cesc Fabregas yang menjadi pemain kunci di tim utama Arsenal saat masih berumur 17 tahun. Serge Gnabry memiliki harapan untuk bisa mengikuti jejak mantan kapten tim Arsenal tersebut. Sampai Gnabry terkena cedera lutut serius yang mengharuskannya dirawat selama satu musim penuh. Ia kemudian dipinjamkan ke West Brom namun hanya dimainkan dalam satu pertandingan saja oleh Tony Pulis. Saat kembali ke Arsenal ia diturunkan ke U21 dan bersikeras untuk bermain lebih banyak.

Wenger sangat ingin agar Gnabry menetap di Arsenal, namun sang pemain sendiri sudah bersikukuh untuk kembali ke Jerman dan menemukan tim di mana ia bisa bermain setiap pekan. Saat pindah ke Werder Bremen ia berhasil bermain sebanyak 27 kali dan mencatatkan 11 gol di Bundesliga, di mana cukup untuk meyakinkan Bayern Munchen untuk merekrutnya ke tim utama.

Gaya Permainan

Pemain tim nasional Jerman ini dikenal memiliki kecepatan dan kekuatan untuk berduel melawan bek top Eropa. Kemampuan olah bolanya juga mumpuni sehingga bisa dengan mudah melewati barisan pertahanan lawan jika dalam kondisi serangan balik. Ia ganas dengan kedua belah kakinya. Sering masuk ke dalam kotak penalti untuk mencetak gol lewat tendangan jarak jauh. Namun juga bisa memberikan umpan matang setelah melewati bek sayap lawan di posisinya sebagai penyerang sayap kanan.

Potensinya untuk berkembang masih sangat besar. Melihat bagaimana ia bisa sangat produktif mencetak gol. Musim ini berhasil mencetak 23 gol dan 14 assist dari 45 pertandingan di semua kompetisi. Ia juga berhasil mencetak 13 gol dari 13 penampilan bersama tim nasional Jerman. Sebuah prestasi yang menakjubkan walaupun ia baru mulai bersinar di pertengahan usia 20-an. Jam terbangnya yang semakin tinggi di Bundesliga dan Liga Champions hanya akan membuatnya semakin matang dan konsisten untuk bisa menambah pundi-pundi golnya di musim depan.

Layak kita nantikan bagaimana ia bisa terus menunjukkan performa dominan untuk menjadi tulang punggung bagi Bayern Munchen dan tim nasional Jerman paling tidak selama lima tahun ke depan. Serge Gnabry kini bernilai £60 juta. Naik £56 juta jika dibandingkan saat dijual Arsenal ke Werder Bremen. Sebuah penyesalan besar bagi manajemen Arsenal mengingat mereka membutuhkan sosok Gnabry dalam usaha kebangkitan Arsenal musim depan.