Liverpool Kian Dekat Juara Liga Inggris 2019-2020

Liverpool semakin sukses melewati rintangan para rivalnya di Liga Inggris, terakhir kemenangan yang diraih pada laga melawan Manchester United dengan skor 2-0 dalam laga big match Liga Premier Inggris di Stadion Anfield semalam. Menjadikan mereka semakin tak terkejar karena unggul 16 poin dari peringkat kedua, Manchester City serta diuntungkan karena masih menyimpan satu lagi pertandingan tunda.

4 Rekor Baru Tercipta

  • Liverpool mampu mencatatkan 64 poin dari 22 laga yang telah dilewati. Catatan ini membuat Liverpool musim ini menjadi tim terbaik sejak liga dimulai dan tercatat di buku sejarah kompetisi elite Eropa, yaitu 21 kemenangan dan 1 hasil imbang.
  • Liverpool juga kini menyamakan torehan gol di 22 laga beruntun, ini mengulang kembali yang pernah mereka lakukan pada musim 1933/1934.
  • Liverpool juga mencatatkan rekor tak terkalahkan 39 pertandingan, terakhir mereka kalah pada Januari 2018 saat berhadapan dengan Manchester City.
  • The Reds berhasil memecahkan rekor klub untuk jumlah operan terbanyak dalam satu pertandingan Liga Premier sejak 2003 silam. Saat itu, tim asal Merseyside ini berhasil melakukan 969 percobaan operan dan 874 penyelesaian.

Dana Segar Jika Juara

Hal yang dapat disenangkan menjadi juara selain mendapatkan trofi dan medali adalah hadiah uangnya, hadiah yang bisa didapatkan dari juara Liga Inggris terdengar cukup fantastis. Mereka akan mendapatkan GBP 62,5 juta dari distribusi pro rata, GBP 24 juta pos merit, dan GBP 33,46 juta dari pos fasilitas. Total hadiahnya adalah GBP 119,96 juta setara Rp 2,18 triliun.

Dengan tambahan pemasukan yang cukup positif tersebut bagi Liverpool tentu bisa digunakan untuk membiayai perluasan stadion, modernisasi fasilitas, atau membeli pemain baru yang bisa membuat skuat yang ada saat ini lebih kuat menghadapi musim 2020/2021.

Namun, semua uang itu mungkin tidak ada artinya bagi penggemar. Sebab mereka ingin cepat mengakhiri puasa gelar Liga Inggris yang sudah memasuki 30 tahun, ini adalah sesuatu yang tidak bisa dibayar dengan uang.

Penantian Selama 30 Tahun

Mimpi setiap penggemar pencinta sepak bola di mana pun pasti akan sangat bangga dan gembira apabila sampai timnya menjadi juara di liga domestik atau kompetisi dunia, terutama para penggemar Liverpool di seluruh dunia. Sebab sepertinya klub kesayangan mereka sudah selangkah lebih dekat untuk mengambil takhta juara Liga Premier Inggris 2019-2020.

Namun, satu yang diharapkan para penggemar Liverpool yakni konsistensi di setiap laga yang perlu dijaga oleh pemain Liverpool agar tidak lagi gagal dalam meraih juara di musim ini, karena jika dilihat dalam 30 tahun terakhir mereka sama sekali tidak konsisten untuk penampilan terbaik sehingga selalu gagal meraih trofi Liga Inggris.

Jurgen Klopp Siap Mengubah Sejarah

Sosok pelatih memang sangat berpengaruh untuk mencapai sukses pada sebuah tim, Jurgen Klopp adalah salah satu pelatih yang memberikan dampak sukses besar pada klub Liverpool. Bukan rahasia lagi kekuatan mereka saat ini cukup sulit dibendung oleh tim lainnya.

Bukan gelar biasa, namun sekelas gelar Liga Champions mampu diraih oleh Klopp dengan tim Liverpool, tak berhenti sampai di situ, Klopp terakhir kali berhasil membawa anak asuhnya kembali naik takhta dengan menjadi raja dunia dengan memenangi ajang Piala Dunia Klub 2019.

Meski sudah menorehkan prestasi yang gemilang, Jurgen Klopp memastikan Liverpool tidak akan pernah puas dan akan selalu bertarung di setiap kompetisi untuk mengubah sejarah Liverpool lebih baik lagi.

Jika berhasil mengantarkan Liverpool ke tangga juara Liga Inggris maka Jurgen Klopp sah disebut telah mengembalikan kejayaan yang telah lama hilang dalam 30 tahun yang lalu, belum lagi jika menghitung kemenangan beruntun yang mampu diraih.

Jadwal Pertandingan Selanjutnya

Lawan selanjutnya yang akan dihadapi Liverpool yakni bertandang ke kandang Wolves di laga pekan ke-24 yang akan berlangsung pada hari Jumat, 24 Januari 2020 pukul 03.00 pagi.

Di atas kertas dan data statistik, Liverpool jelas diunggulkan, tetapi kejutan dapat saja terjadi di dalam dunia sepak bola. Apakah rentetan rekor tak terkalahkan Liverpool akan terus berlanjut setelah menghadapi Wolves nanti? Bagaimana prediksi dari pengamat sepak bola dan nilai odds yang akan dikeluarkan oleh pihak judi online untuk pertandingan ini? Simak terus perkembangannya dan kunjungi BonsaiBola untuk memantau perkembangan nilai odds terkini dari berbagai pertandingan sepak bola lainnya di dunia.