Leicester City Tim Paling Berbahaya Liga Inggris 2019

Penampilan impresif di bawah asuhan Brendan Rodgers ini mampu mencatatkan rekor yang cukup bagus dalam 8 pertandingan terakhir mereka di Liga Inggris. Ditambah lagi dengan tajamnya lini serang mereka setelah di laga terakhir mereka mampu menang telak atas tim tuan rumah yakni Aston Villa dengan skor 1-4.

Tim Paling Berbahaya

Menurut laporan media ternama inggris yakni Opta, ini adalah tim Leicester City terbaik sepanjang masa, sekaligus ini menjadi sejarah bagus yang bisa mereka ciptakan di kasta tertinggi Inggris, Dengan peringkat kedua sejauh ini mereka cukup membuktikan bahwa tim Leicester City bukan tim sembarang yang mudah untuk dikalahkan.

Sementara mereka meninggalkan tim juara bertahan Manchester City dengan jarak yang terpaut lumayan jauh yakni 6 poin, dan mereka masih terus menempel dekat dengan peringkat 1 Liverpool dengan jarak 8 poin, Di balik kekuatan Leicester city musim ini ada sosok yang memiliki peran yang sangat penting, Rodgers sendiri adalah mantan pelatih Liverpool dalam periode Juni 2012 hingga 4 Oktober 2015 yang mempersembahkan kemenangan 85 kali dari 166 penampilan untuk Liverpool di berbagai ajang.

Musim ini dia berhasil mengantarkan Leicester meraih 20 kemenangan dalam 29 partai di semua kompetisi, jika terus menampilkan penampilan luar biasa, bukan tidak mungkin mereka kembali menjadi juara di musim 2019 ini, setelah terakhir kali mereka melakukan itu di musim 2015-2016.

Pemain Paling Berbahaya

Seorang Jamie vardy memang tidak ada habisnya apabila untuk dibacarakan, saat ini dia sedang memuncaki barisan Top Skor sementara dengan mencetak 16 gol dari seluruh penampilan nya musim ini di Liga Inggris, dan saat ini sang pemain juga terus mencoba melewati rekor selalu mencetak gol dalam 11 pertandingan.

Data yang dimuat oleh Sky Sport Graeme Souness, memujinya sebagai striker terbaik saat ini selain juga memiliki kehebatan dalam mencetak gol dia juga mampu membaca situasi kemampuan timnya, ia juga mengatakan bahwa Leicester city tidak pernah memiliki pemain yang mempunyai Finishing seperti Vardy.

Bicara Persaingan Gelar

Perjalanan mereka musim ini mengingatkan kembali pada musim 2015-2016 saat itu tim mereka bukanlah tim unggulan tapi secara mengejutkan mereka bisa keluar sebagai juara Premier League.

Pelatih Brendan Rodgers sendiri mengatakan meski mereka berada di peringkat kedua klasemen mereka kerap diabaikan oleh media-media, media massa lebih banyak menyoroti persaingan antara Manchester City dan Liverpool sebagai kandidat kuat Juara musim 2019-2020. Hal ini tidak sama sekali membuat risau sang pelatih, karena dia yakin bahwa akan mampu menjadi pesaing terdekatnya Liverpool.

Dengan ketajaman dan kekuatan bertahan yang cukup rapi yang dimiliki oleh Leicester City, mereka tentunya akan menjadi ancaman serius bagi Liverpool. Untuk itu Liverpool sendiri harus tetap menjaga konsistensi mereka agar tetap bisa terus bertahan pada peringkat pertama.