Kedatangan Bruno Fernandes Angkat Performa Manchester United

Profil sang pemain
Nama pemain: Bruno Miguel Borges Fernandes
Klub dibela: Manchester United
Umur: 25 tahun
Tinggi/berat: 179 cm/69 kg
Posisi: Gelandang Serang

Sejak didatangkan pada bulan Januari 2020 lalu, Bruno Fernandes telah memberikan dampak yang cukup positif bagi permainan Manchester United. Kehadirannya juga jelas meringankan pemain lainnya, terbukti dari 10 pertandingan terakhir Manchester United tanpa kekalahan.

Dampak Fernandes

Mantan pemain Sporting Lisbon ini sudah beberapa kali mendapatkan pujian langsung dari sang pelatih akibat dari permainan bagusnya, pemain Portugal ini memang membawa dampak instan pada permainan Manchester United dalam beberapa pekan terakhir.

Terakhir, Fernandes terlibat langsung di pertandingan melawan rival sekota mereka yaitu Manchester City, dalam memberikan assist cerdasnya melalui bola chip dari tendangan bebas yang mampu dimanfaatkan baik oleh Anthony Martial untuk membuka keunggulan bagi timnya.

Pemain Dengan Semangat Tinggi

Ada momen saat baru selesai menandatangani kontrak bersama dengan Manchester United sang pemain langsung menanyakan “Bisakah saya berlatih sekarang?”. Padahal saat itu para pemain sedang tidak berada di kompleks latihan tim di Carrington, Manchester. Bruno Fernandes sepertinya tidak peduli sang pemain hanya ingin mempersiapkan diri menghadapi laga kontra Wolverhampton Wanderers.

Pada keesokan harinya, Fernandees baru mulai berlatih bersama dengan rekan-rekan setimnya untuk kali pertama. Dia membuat semua orang terkesan karena beberapa kali langsung berteriak “Berikan bola kepada saya!”

Dipuji Legenda

Legenda Manchester United, Ryan Giggs menilai rekrutan baru mantan timnya ini berhasil menunjukan performa kelas dunia sejak didatangkan United dari Sporting Lisbon pada bursa transfer musim dingin Januari silam.

Pria yang kini menjabat pelatih Tim Nasional Wales tersebut memuji setinggi langit atas penampilan impresif dan kontribusi selama beberapa pekan terakhir untuk Manchester United. Ryan Giggs juga mengeluarkan pendapat bahwa Bruno akan sering menjadi pilihan utama mulai sekarang.

Pemain Terbaik Manchester United Edisi Februari 2020

Bruno Fernandes yang baru saja memenangkan penghargaan pemain terbaik Manchester United Februari 2020. Dalam hal ini, Bruno sukses menyingkirkan dua nama lainnya yakni Anthony Martial dan Luke Shaw.

Bukan tidak sah dia menerima penghargaan bulanan ini, pemain yang berposisi sebagai gelandang ini terbilang tampil konsisten untuk bulan kemarin dengan mencetak dua gol dan dua assist dari lima penampilannya di semua kompetisi. Performa apiknya itu membuatnya unggul telak dalam hasil voting dari para fans yang dilakukan oleh aplikasi resmi Manchester United, dengan meraih 80% suara, yang di susul Martial (14%) dan Luke Shaw (6%).