Erling Haaland dan Jadon Sancho Duo Ajaib

Para petinggi klub Borussia Dortmund dan para suporter punya alasan untuk bernapas lega. Klub mereka ada di tangan yang benar. Pemain senior yang konsisten dalam bermain, penggawa muda yang menggila, termasuk duet dari Jadon Sancho dan Erling Haaland.

Ini bukanlah pengakuan dari satu pihak. Bundesliga juga menahbiskan Sancho sebagai pemain terbaik untuk Februari 2020. Itu berarti, ia menjadi pemain terbaik Bundesliga pada bulan Februari. Haaland juga menjadi pemain debutan Bundesliga 2019/2020 terbaik pada Februari. Mengutip lama resmi Bundesliga, ada tiga pihak yang berhak memberikan suara untuk kategori ini yaitu penggemar (40%), klub (30%), pengamat bola (30%).

Jadon Sancho

Pemain yang berasal dari akademi Manchester City ini dibeli oleh Dortmund pada bulan Agustus 2017. Sancho kini sudah menjadi andalan di skuad utama dari musim 2018/2019. Pemain ini sudah menjadi banyak incaran klub besar lainnya seperti Manchester United dan Barcelona.

Dilansir dari Transfermarkt, pemain yang berposisi sebagai penyerang sayap tersebut sudah melesatkan 14 gol dan 15 assist di semua kompetisi bersama Borussia Dortmund. Tentu ini sebuah pencapaian yang baik bagi pemuda berusia 19 tahun.

Erling Haaland

Pencapaian pemain satu ini lebih luar biasa, ditebus Dortmund dari Red Bull Salzburg dengan harga 17 juta pounds. Erling Haaland langsung unjuk gigi pada debutnya bersama Dortmund dengan mengemas Hattrick. Seakan tak cukup, ia lalu mencetak dua gol kembali di laga keduanya.

Dan tahukah kamu, 5 gol Haaland di dua laga awal itu jauh lebih banyak dari gol klub Manchester United di awal tahun. Sempat menjadi incaran Manchester United, tetapi sang pemain lebih mendengar arahan ssang penasihat, Mino Raiola, akhirnya dia pun memutuskan untuk menerima tawaran dari Borussia Dortmund bersama Marco Reus dan kolega.

Duet Mematikan

Ketika Erling Haaland sukses membukukan 7 gol dalam 3 pertandingan terakhir, Sancho juga terus memberikan penampilan impresif. Dalam 3 laga terakhirnya Sancho berhasil mencetak 3 gol beserta 3 assist. Pada pekan ke-20 Bundesliga menjadi awal duet mematikan ini terjadi, bermain pada Signal Iduna Park untuk pertama kalinya Haaland dan Sancho bermain bersama sejak menit pertama.

Sejak memiliki kedua pemain tersebut Borussia Dortmund seakan selalu haus mencetak gol, terbukti dari mereka mengalahkan Augsburg 5-3, Koeln 5-1, dan Union Berlin 5-0. Kontribusi yang luar biasa bagi tim dari kedua pemain ini.

Performa hebat Haaland dan Sancho membuat Borussia Dortmund mulai bangkit mengejar RB Leipzig dan Bayern Muenchen dalam perburuan gelar juara Bundesliga.