Daftar Pemain Tercepat Eropa

Pemain bintang PSG dan timnas Prancis Kylian Mbappe kini menjadi pemain bola tercepat Eropa di depan sebaris pemain Liga Premier Inggris. Berikut 10 pemain tercepat Eropa berdasarkan Le Figaro.

10. Nacho Fernandez: 34,62 km/jam

Bek tengah Real Madrid bisa jadi hanya mampu tampil dalam 9 pertandingan bagi Los Blancos musim ini, namun fakta ini tidak bisa menghentikannya dalam duel lari di lapangan. Pemain 30 tahun timnas Spanyol ini yang dididik dari akademi Real Madrid, bisa mencapai kecepatan 34,62 km/jam musim ini.

9. Alvaro Odriozola: 34,99 km/jam

Dipinjam selama semusim penuh dari raksasa Real Madrid pada Agustus silam, bek sayap Bayern Munchen ini hanya bisa tampil sekali di Bundesliga sejauh musim berjalan. Namun cukup bagi pemain 24 tahun tersebut untuk menunjukkan kekuatan kakinya, di mana berhasil mencatatkan rekor 34,99km/jam sebagai pemain tercepat kesembilan di Eropa.

8. Kingsley Coman: 35 km/jam

Pemain sayap berumur 23 tahun dari Bayern Munchen ini mendapatkan waktu bermain lebih banyak dari Alvaro Odriozola, dan ia berhasil menunjukkan fungsinya dengan kecepatan dan triknya di lapangan. Coman dikenal sebagai pemain dengan kecepatan lari yang tinggi bahkan saat membawa bola. Tidak ada seorangpun yang bisa menyangkal ia sebagai pemain kedelapan tercepat di dunia sepak bola Eropa.

7. Mohamed Salah: 35 km/jam

Penonton Liga Premier Inggris tidak akan terkejut melihat nama bintang Liverpool dan timnas Mesir ini dalam daftar, melihat berkali-kali ia berhasil melewati banyak pemain bertahan lawan dengan kecepatan yang dimilikinya. Pemenang predikat Sepatu Emas selama dua musim berturut-turut ini berhasil menjadi tulang punggung Liverpool dalam mengangkat trofi Liga Champions dan juga performa musim ini yang menjauh dari Manchester City bahkan sebanyak 25 poin.

6. Leroy Sane: 35,04 km/jam

Jika saja Bayern Munchen bisa membawa pemain timnas Jerman ini pindah dari Manchester City, mereka bisa memiliki tiga pemain tercepat di Eropa sekaligus. Walaupun Leroy Sane banyak didera cidera musim ini, ia tetap dilirik banyak klub top Eropa, termasuk raksasa asal Jerman tersebut.

5. Kyle Walker: 35,21 km/jam

Bek kanan Manchester City sekarang ini mengalami skandal buruk lewat pesta seks selama virus corona merebak bulan lalu. Sekarang ini, pemain timnas Inggris yang kariernya sedang bermasalah, tetap masuk daftar pemain tercepat kelima di Eropa dengan catatan 35,21 km/jam.

4. Karim Bellarabi: 35,27 km/jam

Walaupun bukan pemain terkenal seperti yang lainnya dalam daftar, pemain tengah Bayer Leverkusen ini mampu tetap menonjolkan kelebihannya di lapangan. Namanya yang muncul dalam daftar ini sebenarnya agak mengejutkan melihat umurnya yang sudah 31 tahun sejak April lalu.

3. Pierre-Emerick Aubameyang: 35,5 km/jam

Penyerang 30 tahun asal Arsenal ini menjadi alasan walaupun menjalani awal buruk di Liga Premier Inggris, kini timnya mulai bangkit untuk mengejar zona Liga Champions Eropa. Aubameyang berhasil tetap menjaga konsistensinya di depan gawang lawan dengan 17 gol total. Hanya tertinggal dua gol dari top skor Liga Inggris, Jamie Vardy.

2. Inaki Williams: 35,7 km/jam

Penyerang 25 tahun dari Athletic Bilbao ini belum menemukan mojo terbaiknya di La Liga musim ini, dengan catatan pemain timnas Spanyol hanya 6 gol saja. Namun, dengan statusnya sebagai pemain tercepat kedua di Eropa, bisa dipastikan hal ini bukan dikarenakan usahanya yang kurang di lapangan.

1. Kylian Mbappe: 36 km/jam

Selain menjadi penyerang paling menakutkan saat ini di dunia sepak bola, pemain PSG dan juara Piala Dunia Prancis Kylian Mbappe juga memiliki kebiasaan untuk melewati bek lawan  di lapangan dengan kecepatan yang mencapai 36 km/jam.