Daftar Pemain Sepak bola Terkaya di Dunia

Bintang sepak bola dikenal untuk memiliki kekayaan yang besar karena talenta dan kepopuleran di lapangan hijau. Kekayaan ini bisa dikumpulkan tidak hanya dari gaji dan bonus yang diberikan klub, namun juga dari jasa sponsor dan brand ambassador sepatu yang digunakan. Nike dan Adidas termasuk beberapa merek sepatu yang berani membayar pemain sepak bola ratusan miliar rupiah per tahunnya kepada seorang pemain bintang.

Artikel yang dirangkum Maskot Bola kali ini meliputi 5 pemain dengan kekayaan terbanyak, tidak hanya dari gaji dan bonus, namun juga dari promosi iklan. Selain itu juga ada pemain yang sudah terlahir kaya, seperti peringkat pertama pemain sepak bola paling kaya yang membela Leicester. Siapa itu? Untuk Anda yang ingin melihat daftar odds terkini dari pertandingan berbagai liga di seluruh dunia, bisa cek di sini. Selamat membaca!

5. Neymar Jr.

Total Kekayaan: Rp. 2,71 Triliun

Neymar Jr. memiliki beberapa skandal buruk yang merusak reputasinya pada 2019 lalu. Ia dituduh memperkosa wanita Brazil dan skandal dengan pendukung lawan di Piala Prancis. Ia memiliki gaji terbanyak dalam daftar kali ini, di mana dibayar PSG sebanyak Rp. 12 Miliar per pekan. Terhitung pada 2020, total kekayaannya mencapai Rp. 2,71 Triliun, dengan sponsor bervariasi mulai dari MasterCard, Gillette, Electronic Arts, Nike sampai McDonald’s.

Mengingat usia Neymar Jr. yang baru 28 tahun dan mampu masuk dalam daftar 5 besar pemain terkaya di dunia, ia memiliki potensi besar untuk menggeser beberapa pemain di bawah apalagi ia masih bisa bermain paling tidak selama 5 atau 8 tahun ke depan.

4. Zlatan Ibrahimovic

Total Kekayaan: Rp. 2,78 Triliun

Pemain sepak bola yang sangat kontroversial ini, banyak berpindah klub di Eropa, namun hampir selalu bisa membawa timnya juara Liga utama. Saat ini Ibra membela AC Milan dan dibayar Rp. 2 Miliar per minggu. Sponsornya terdiri dari Nike, Nivea dan juga bintang iklan bagi Microsoft Xbox dan Vitamin Well.

3. Lionel Messi

Total Kekayaan: Rp. 5,87 Triliun

Kapten Argentina, Lionel Messi tidak diragukan lagi merupakan salah satu pemain terbaik sepanjang masa. Pemain Barcelona tersebut sudah memenangkan banyak gelar klub dan individu yang menjadikannya pemain dengan pencapaian terbanyak saat ini. Messi mendapatkan bayaran Rp. 9,48 miliar per pekan. Pada 2020 nilai kekayaannya berkisar Rp. 5,87 Triliun, membuat ia menduduki peringkat ketiga sebagai pemain terkaya di dunia. Sponsornya adalah Adidas, Pepsi, MasterCard dan Huawei.

2. Cristiano Ronaldo

Total Kekayaan: Rp. 6,75 Triliun

Cristiano Ronaldo yang mempopulerkan merek CR7 adalah rival dari kapten Argentina Lionel Messi dalam setiap gelaran sepak bola terbaik di muka bumi. Ronaldo saat ini bermain bagi Juventus, di mana ia dibayar Rp. 9,7 Miliar per pekan. Total kekayaannya berkisar Rp. 6,75 Triliun dengan sponsor mulai dari Nike, Electronic Arts, DAZN sampai Altice.

1. Faiq Bolkiah

Total Kekayaan: Rp. 293 Triliun

Belum banyak yang tahu, Faiq Bolkiah merupakan pemain sepak bola terkaya di muka bumi saat ini. Pemain berusia 21 tahun tersebut berasal dari Brunei Darussalam, sedang bermain bagi Leicester City dan merupakan kapten tim nasional Brunei. Faiq adalah anak dari pangeran Brunei, Jefri Bolkiah. Faiq Bolkiah memiliki kekayaan kurang lebih Rp. 293 Triliun sebagai penerus dinasti Bolkiah. Walaupun pendapatannya di lapangan hijau hanya sekitar Rp. 14,6 Juta per pekan hasil gaji dari Leicester, belum termasuk pendapatan dari sponsor seperti Nike.