Berita Bursa Transfer Eropa Juni 2020

Bursa transfer akhir musim kian dekat. Dengan semakin banyaknya proses transfer yang sudah selesai sampai rumor-rumor kepindahan pemain bintang. Menarik untuk kita ulas berita transfer Eropa terbaru per Juni 2020 ini bersama MaskotBola.

Kai Havertz

Setelah menjalani musim spektakuler bersama Bayer Leverkusen, Kai Havertz kini sedang dilirik banyak klub besar. Di usianya yang baru menginjak 21 tahun pada 11 Juni, menyisakan banyak potensi dan tahun-tahun produktif di masa depan.

Setelah jeda pertandingan disebabkan COVID-19 pun, ia sudah berhasil mencetak lima gol dari empat pertandingan, di mana berarti ia berhasil mengumpulkan 15 gol di semua kompetisi.

Ketertarikan sudah jelas dihadirkan dari klub Inggris, Manchester United, dan juga rival domestik, Bayern Munchen. Namun, kontraknya sampai 2020 membuat ia agak sulit diboyong oleh klub lain paling tidak sampai tahun depan.

Kelebihan sang pemain karena postur tubuhnya yang tinggi menjulang mencapai 1,89 meter sekaligus teknik dan fisik cepat dan kuat sehingga bisa ditempatkan dalam beberapa posisi sekaligus. Ia cukup cepat saat ditempatkan di posisi penyerang, pun begitu ia memiliki teknik mumpuni sebagai pemain no. 10. Kemampuan penyelesaiannya juga sangat tinggi baik lewat kepala ataupun kedua kakinya.

Nilai transfer Kai Havertz diprediksi sekitar 90 juta Pounds.

Pierre-Emerick Aubameyang

Aubameyang secara terbuka menyatakan keinginannya untuk pindah ke klub lain setelah menimbang buruknya kebijakan manajemen Arsenal untuk bisa membuat keputusan terbaik bagi klub. Arsenal saat ini terpuruk di papan tengah Liga Premier Inggris.

Spekulasi akan kepindahan Aubameyang semakin kuat melihat sisa kontraknya hanya menyisakan 12 bulan lagi. Jika Arsenal tidak menjual sang pemain di bursa transfer ini, maka ada resiko Aubameyang untuk pindah ke klub lain secara gratis di akhir musim depan.

Arsenal memang banyak menjual pemain bintang dalam satu dasawarsa terakhir, seperti nama Thierry Henry, Cesc Fabregas sampai Aaron Ramsey. Nama terakhir bahkan lepas secara gratis ke Juventus dan ini adalah kerugian besar bagi Arsenal. Pembelian Arsenal pun tidak terlalu jitu seperti halnya biaya transfer 41 juta Euro bagi Shkodran Mustafi. Di mana sang pemain tidak bisa mencapai ekspektasi performa sesuai harga pembeliannya. Kini ia hanya bernilai 12 juta Euro di pasar transfer.

Nilai transfer Aubameyang mencapai 56 juta Euro jika ingin memboyongnya keluar dari Stadion Emirates.

Jadon Sancho

Sancho yang baru menginjak umur 20 tahun pada Maret lalu sudah menunjukkan performa luar biasa sejak kepindahannya dari Manchester City ke Borussia Dortmund pada 2017. Sekarang ia masuk jajaran pemain muda terbaik Eropa yang dilirik banyak klub besar seperti Manchester United.

Pemain tim nasional Inggris tersebut berhasil mencetak 20 gol dan 20 assist dari 39 pertandingan musim ini. Apalagi sejak hattrick pertamanya dalam kemenangan 6-1 atas Paderborn, mata banyak pemantau pemain kian tersorot pada dirinya. Manchester United sebagai salah satu peminat secara terbuka sudah menyiapkan dana 100 juta Pounds untuk meminang jasanya.

Gaya permainannya mirip dengan Cristiano Ronaldo, bagaimana ia bisa melewati tiga kawalan pemain sekaligus. Dan memori ini akan sangat dinanti penggemar maupun manajemen klub asal Manchester itu. Terlebih di usianya yang masih sangat muda, ada sekitar 10 sampai 12 tahun musim produktifnya yang bisa ia persembahkan kepada tim Setan Merah.

Jadan Sancho adalah lulusan akademi Manchester City. Karena itu pembeliannya bisa menambal lubang regulasi akan kebutuhan pemain didikan Inggris di bawah umur 17 tahun.

Nilai transfer Jadon Sancho diprediksi sekitar 110 juta Euro.