5 Pemain Belakang Yang Kagum Dengan Keterampilan Lionel Messi

5 pemain belakang yang kagum dengan skill Lionel Messi

Lionel Messi adalah salah satu bintang lapangan yang terbaik di dunia saat ini. Berbagai gelar telah dia capai baik itu gelar penghargaan individu maupun gelar bersama tim.

Terakhir Messi meraih trofi Ballon d’Or 2019. Pada saat ini pemain Barcelona itu sudah mengumpulkan enam trofi Ballon d’Or, rekor pemain yang meraih trofi ini terbanyak di dunia.

Selain gelar individu yang diperolehnya, Messi juga sudah mempersembahkan 4 trofi Liga Champions, 10 gelar La Liga dan 3 Piala Dunia Antar Klub.

Sebagai penyerang kelas atas, Lionel Messi sering berhadapan dengan pemain belakang sepak bola. Tak jarang pula pemain belakang mengagumi akan kehebatan dari suami Antonella Roccuzzo.

Siapa sajakah pemain belakang yang kagum dengan Lionel Messi? Maskot Bola merangkum menjadi 5 pemain belakang yang kagum dengan skill Lionel Messi.

1. Mats Hummels

Pemain belakang asal Jerman ini, pernah bertemu dan berhadapan dengan Messi di Liga Champions 2019-2020. Bek yang membela klub Borussia Dortmund ini kalah dengan Barcelona dengan skor 1-3 pada laga Liga Champions sebelumnya.

Setelah laga pertandingan itu usai, Hummels memberikan pujian kepada Messi. Menurutnya, Messi adalah salah pemain yang terbaik yang pernah ada.

“Dalam performa terbaik, Messi adalah pesepak bola terbaik yang pernah saya lihat. Titik,” kata Mats Hummels.

Meskipun berhasil dilewati berkali-kali oleh Messi, Hummels tidak segan-segan untuk mengakui kehebatan dari pemain top dunia ini.

2. Virgil van Dijk

Van Dijk menyebutkan bahwa pemain Barcelona ini lebih pantas mendapatkan trofi Ballon d’Or 2019.

“Saya pikir Messi adalah pemain terbaik dunia. Dia pantas mendapat status yang terbaik selama masih aktif bermain,” tutur Virgil van Dijk.

3. Giorgio Chiellini

Bek Juventus Giorgio Chiellini pernah berhadapan dengan 2 pemain top dunia, yaitu Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

“Saat berhadapan dengan Ronaldo, Anda masih bisa berusaha untuk tidak membiarkannya pergi,” kata Giorgio Chiellini.

“Saat berhadapan dengan Messi, Anda hanya bisa berdoa,” tambahnya.

4. Jerome Boateng

Pada saat laga Liga Champions 2015, Messi pernah memperlihatkan keterampilan yang mengagumkan, yaitu pada saat itu Barcelona bertemu dengan Bayern Munchen di semifinal.

Dalam laga tersebut, Jerome Boateng mengaku malu karena dilewati Messi hingga terjatuh, bahkan Boateng mengaku sempat tidak bisa tidur di malam hari.

Meskipun demikian, Boateng memberikan pujian atas kehebatan Lionel Messi. Dia menyebutkan bahwa Messi sebagai pemain top dan terbaik di dunia.

“Bagiku, dia adalah pemain terbaik dunia,” ujar Jerome Boateng.

5. Sergio Ramos

Messi bukan lagi sosok asing bagi publik Santiago Barnebeu, Pemain Barcelona ini sering mencetak gol di stadion ini pada saat klubnya Barcelona berhadapan dengan Real Madrid.

Pertemuan 2 klub raksasa Spanyol ini, sudah dikenal dengan pertandingan yang akan berjalan dengan panas.

Di balik pertandingan yang panas itu, tak membuat para pemain enggan memuji akan kehebatan Messi, termasuk pemain belakang Real Madrid, Sergio Ramos.

Ramos tidak ragu dengan menyebutkan bahwa Messi adalah pemain terbaik di Argentina.

“Di sepak bola Argentina, mereka tahu betul bahwa Diego Maradona adalah pemain bersejarah yang mengubah Argentina. Tapi bagiku, Messi adalah yang terbaik,” ujar Sergio Ramos.